Perawatan Kapal Nelayan Material Fiberglass di Kota Padang
DOI: https://doi.org/10.25077/metal.1.2.142-146.2017
Author(s)
Sanny Ardhy (Jurusan Teknik Mesin, Universitas Dharma Andalas, Padang)Haznam Putra (Jurusan Teknik Mesin, Universitas Dharma Andalas, Padang)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A. A. Patria, dan T. W. Pribadi. “Analisis Teknis dan Ekonomis Pembangunan Kapal Ikan Tradisional Ukuran <10 GT Berbahan Kayu Utuh Dengan Teknologi Laminasi Kayu Mahoni”, Jurnal Teknik ITS, Vol. 6, No. 1, 2017.
D. Ardiana, R. Razali, M. Muharnis. “Proses Pembuatan Kapal FRP Bagi Nelayan di Kabupaten Bengkalis”, Inovtek Polbeng, 2014.
A. Khaerul. “Analisis Produksi Kapal Perikanan Berbahan Dasar Kayu dan Fiberglass”, IPB, Bogor, 2012.
B. Ma’ruf. “Studi Standarisasi Konstruksi Laminasi Lambung Kapal Fiberglass”, Jurnal Standarisasi, Vol. 13, No. 1, pp. 16-25, 2011.
S.A. Muharam. “Desain dan Konstruksi Kapal Pibreglass di PT. Carita Boat Indonesia Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten”. IPB, Bogor, 2011.
P. Manik dan E. S. Hadi. “Analisa Teknis dan Ekonomis Penggunaan Coremat Untuk Konstruksi FRP (fiberglass reinforced plastic) Sandwich Pada Badan Kapal”, Jurnal KAPAL, Vol. 5, No.2, Juni 2008.
I. Korol, dan R. Latorre. Development of Eco-Friendly Fishing Vessel An Ecological Vehicle Powered by Renewable Energy, Ecological Vehicles, Renewable Energies, Monaco, March, 2010.
Article Metrics
This article has been read : 838 timesPDF file viewed/downloaded : 1053 times
Copyright (c) 2018 Sanny Ardhy, Haznam Putra
View METAL's Stats
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.