Kaji Perbandingan Karakteristik Respon Dinamik Suspensi Sepeda Motor dengan Memakai Peredam Viscous Oli Sintetis dan Minyak Nabati
DOI: https://doi.org/10.25077/metal.1.2.133-141.2017
Author(s)
N Nusyirwan (Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik, Universitas Andalas, Padang 25163)Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Nusyirwan, “Kaji Teoritik Frekuensi Pribadi dan Modus Getar Silinder Berdinding Tipis dengan Metode Geometri”, Jurnal Teknika, No.34 Vol I THN XVII, Fakultas Teknik Universitas Andalas, 2010.
Nusyirwan, “Metode Penurunan Respon Dinamik Sistem Poros- Rotor dengan Peredam Viscous Rotary”, Jurnal Poros Universitas taruma Negara, No.10, Edisi November 2014.
Nusyirwan, “Kajian Pengering gabahDengan wadah berbentuk Silinder Mengunakan Pengaduk Putar”, Jurnal,Cylinder, Vol. 1 No. 2 Edisi Oktober 2014, Unika Admajaya Jakarta 2014
G. Subrata, ”Korelasi Hasil Kaji Teoritik dan Eksperimental Getaran Pelat Model T’, Tugas Sarjana S2, ITB, Thn, 1990
D. Setyanto. “Kaji Teoritik dan Eksperimental Perilaku dinamik Bodi Mobil Daihatsu Zebra”, Tugas Sarjana, S2 ITB, THn,1992.
N. Eddy ”Pengukuran Fungsi Transper dan Model Elemn Hinggauntuk Analisis Dinamik Body Mobil”, Tugas Sarjan , S2, ITB, 1992
F. R. Sumendap “Kaji Perbandingan Metode Curve Fitting dengan redaman Viscous Proprtional dan Redaman Kasus Umum”, Tugas Sarjana , S1, ITB, 1991
Nusyirwan. “Penggunaan Parameter Modus Getar Untuk Analisis Sensitifitas Struktur Mekanik”, Tugas Sarjana, S2, ITB, THn 1995
Article Metrics
This article has been read : 514 timesPDF file viewed/downloaded : 420 times
Copyright (c) 2018 N Nusyirwan
View METAL's Stats
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.